Friday, January 8, 2010

I'am Newbie, I'am Freshman.




Mohon bimbingannya..

Waktu kecil saya bener2 kecil, saya mungil, rambut hitam lurus sepanjang pinggang, g banyak ngomong diluaran, tp kritis, suka membaca dan mengoleksi pita. Saya suka sekali cerita tentang bagaimana hari saya di sekolah, waktu main sama teman-teman, ikut kelas olah raga, main-main dengan embun di di pohon pinus sekolah, keurainya rambut saya karena ikatan rambut ditarik anak laki-laki, tentang luka-luka baru di lutut, sampe ilangnya penghapus bentuk dan aroma seperti eskrim yang baru kemaren di beliin Bunda karena diambil sama temen yg semena-mena, ke Bunda. Anehnya saya selalu ngelantur setiap cerita, ketika saya seru di tengah cerita..

"Iya Bunda,,tadi apusan Ayu hilang..terus gataunya "mobil biru" gitu sama temen Ayu", atau.. " Bunda, ini salah..seharusnya buku "kentang goreng" yang dibawa"
kalimat "mobil biru", dan "kentang goreng" itu bukan sengaja saya ucapkan, tapi lantaran saya melihat ada mobil biru yang lewat didepan saya, dan ketika g sengaja saya liat kalender bergambar kentang goreng dari A&W . Entah kenapa waktu kecil saya sering kali mengucapkan apa yang saya lihat dan menarik perhatian saya di tengah percakapan panjang lebar anak bocah yang suka bicara yang g ada hubungannya sama sekali dengan topik cerita, keanehan saya rupanya sering ngebuat bingung orang dewasa.

Lalu Bunda membelikan saya sebuah diari, mungkin beranggapan bahwa apa yang saya pikirkan akan saya tuangkan ke buku itu, mungkin juga berpikir kalo isi kepala saya kelewat kompleks, tapi sumpah saya yakin pasti diarinya dibaca-baca deh! ,tapi ternyata saya bosan dan malah menggambar-gambar di diari itu, atau bikin2 puisi gajelas, mungkin sedikit2 nyebut2 cinta monyet saya jaman SD yg namanya Derry, si Derry cakep, kaya artis sinetron cilik, sayangnya saya bukan tipe anak yang banyak ngomong diluar rumah, jadi saya bisa aja tahan ga nulis surat cinta waktu itu saking girang setengah mati kepangan rambut saya ditarik2 si Derry, oiya..sahabat saya dari TK Myra Faris juga naksir berat sama si Derry, jadi ya gitu deh..saya lebih sayang Myra daripada Derry.

Kalo ditannya kemana diari2 saya itu, jangan ditanya. Semua kenangan selama 20 tahun saya hangus dan musnah bersama rumah yang saya tinggalin waktu kejadian kebakaran di komplek rumah 3 tahun lalu, foto2 waktu kecilpun cuma kumpulan dari saudara2 yang masih nyimpen, saya mau deh nuker Olympus E 500, Canon Eos 40D saya sama kenangan itu..hahaha..dasar dangkal neh otak!. Saya anak yatim, papa kesayangan saya meningal pada 8 Juli 2008, sungguh sayang saya sama beliau, g ada yang bisa gantiin beliau di hati saya dan keluarga.

Lalu alasan saya menulis blog? melanjutkan harapan Bunda yang berharap saya bisa jadi diri sendiri, jujur dgn diri sendiri, dan ngomong g ngelantur lagi =D